Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh subur dengan seizin Allah; dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah Kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami) bagi orang-orang yang bersyukur. QS al ‘Araf /7:58
“Mengingat persaingan yang
demikian ketat ,maka kami selalu SMS pelanggan jika ada produk baru dan diskon
tertentu ,kami berikan mutu pelayan dan
produk yang terbaik agar tercipta promosi” world of mouth “ kami rutin melakukan study banding untuk standar
mutu service dan product “. Kata yang terucap dari Wanita Cantik nan elegan
Manajer Operasional salah satu Hospitality
Company.
Setiap orang pada dasarnya ingin
dihargai ,ingin diperlakukan dengan baik dan ingin mendapatkan pelayanan sesuai
harapan bahakan melampaui ekspektasinya,memperlakukan pelanggan dengan baik
membuat mereka dapat merasa nyaman dengan pelayanan perusahaan anda sekaligus
merasa dekat memiliki keterikatan emosi karena diperlakukan dengan lebih
baik dari perusahaan yang lain .Dengan
demikian anda akan mendapatkan prioritas utama dalam memenuhi kebutuhannya.
Penghasilan atau peningkatan anda
dapatkan jauh lebih besar jika anda
mendahulukan kepentingan pelanggan atau
konsumen yang anda layani.Dikarenakan dari merekalah roda perusahaan anda bisa
berputar ,jangan sakiti mereka dengan pelayanan yang tidak prima atau mutu
produk yang kurang,pelanggan memilih seperti kebanyakan orang yang ingin untung
sesaat anda karena anda dipersepsi dapat
memberikan pelayanan yang terbaik.Jangan terjebak untuk berbuat curang dengan
“menipu “ pelanggan dalam proses pelayanan,permainan harga atau janji yang
tidak terbukti.
Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): "Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan", tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan.
| ||||||
Qs Al Maidah 6: 100 |
“Kami tidak mau hanya menjadi me
too product ,karena me too hanya
akan menjadi just another brand
dan tidak akan berkembang apalagi berbuat curang dapat dipastikan dalam
hitungan jari perusahaan akan jatuh “.
Kata Direktur Produsen Minuman Ringan.
“Diera keterbukaan informasi
tidak ada yang bisa ditutupi ,sekali anda
terbongkar curang pelanggan akan lari sekaligus tidak mempercayai anda
lagi”. Begitu tambahnya .
Realitas baru bahwa persaingan saat ini sangat ketat,saat ini pasar
demikian crowded .Kondisi seperti
jika tidak disikapi dengan bijak akan membuat perusahaan gulung tikar,atau staf
akan “dipromosingkirkan”Banyak perusahaan raksasa seperti General Motor ,IBM
dsb tidak mampu mengendalikan ketatnya persaingan .Sebab dengan persaingan
ketat ,daur hidup sebuah product (product life cycle) makin cepat
pendek,konsumen makin banyak pilihan product bahkan dengan harga yang lebih
murah dengan mutu yang sama atau bahkan lebih bagus.
Di era “digitalisasi’ konsumen
semakin cerdas mereka banyak tuntutan tidak mudah diberikan janji tanpa
bukti,harapan mereka semakin tinggi
mereka merasa harus mendapatkan pelayanan secara indidual dsb Disinilah
pribadi atau perusahaan dituntut untuk
kreatif dan inovatif dalam memberikan
pelayanan prima,kebaruan ,kegembiraan dan melampui harapan konsumen.
Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.
QS An Nahl /16 :97
“Memiliki passion ,bersama team work bekerja dengan hati
membudayakan costumer insight hingga
mendapatkan emotional bonding dari
customer adalah prinsip dari pelayanan
perusahaan kami”,
Sudah saatnya pribadi atau
perusahaan harus merancang startegi yang
dapat hubungan sikap mental dan perilaku
.menciptkan kesadaran pribadi dan team work untuk memberikan pelayanan yang
terbaik dari yang dia bisa untuk kepentingan konsumen sebagai pegabdian
terbaiknya kepada Allah SWT
0 komentar:
Posting Komentar