Pages

Minggu, 27 Oktober 2013

PRIBADI EFEKTIF

        
     Pribadi efektif  adalah komponen sikap dan perilaku efektif   dalam mengisi aktivitas kehidupannya.Seorang yang memiliki kepribadian efektif adalah seseorang  yang dapat menggunakan  waktu hidupnya untuk kemanfaatan peningkatan mutu kehidupan pribadi dan masyarakat umum.   Ambil contoh ; seorang dengan pribadi efektif tidak akan menyia nyiakan  waktu  hanya sekedar untuk kesenangan pribadi sampai melupakan tanggung jawab atas kewajibannya,sehingga setiap hidupnya selalu diisi dengan aktivitas yang meningkatkan mutu  kehidupan.




          Agar supaya anda memiliki  pribadi efektif ada baiknya meninggalkan kebiasaan –kebiasaan sebagai berikut:

·         Hindari Hidup Terlalu Santai.,menunda pekerjaan utama bisa berakhir  dengan menumpuknya  beban tugas .membuang waktu pecuma hanya dengan bermain game akan membuat anda kehilangan waktu yang efektif dalam beraktivitas .Banyak perusahaan yang terlena dengan keberhasilannya akhirnya bangkrut /jatuh karena terlalu santai  dalam menjalankan roda perusahaannnya.

·         Hindari keragu raguan , ragu ragu dalam mewujudkan tujuan  hidup akan berakibat pada ketidak berhasilan dan ketidak bahagiaan serta hidup akan terombang ambing.Perusahan yang  tidak jelas  visi usahanya akan cepat mengalami kegagalannya.

·         Berpikir kemudian ,penyesalan  biasanya berawal dari tindakan gegabah yang tidak menggunakan pemikiran awal dan analisa.

·         Terburu Nafsu,  Berambisi ingin segera sukses biasanya hanya akan berakhir dengan kegagalan ,

·         Mengabaikan  konsultasi : Banyak orang enggan berkonsultasi  lantaran merasa dirinya paling tahus dan meremehkan pendapat orang


    Semua orang diberikan hak yang sama atas waktu  hanya orang yang memiliki kepribadian efektif yang akan meraih  kesuksesan.  




        

0 komentar:

Posting Komentar