Pages

Minggu, 11 Maret 2012

Belajar Hidup Lebih Optimis

"Kami akan memperlihatkan kepada mereka segenap" ayat" Kami  di seluruh  penjuru alam   dan pada diri mereka sendiri...". QS Fushshilat:53 
 
Perasaan optimis merupakan cara pandang seseorang tentang adanya harapan di masa depan.Sekalipun ragam persoalan yang dihadapi terus menghimpitnya.Rasa optimis mendorong seseorang untuk terus berupaya dan melakukan perubahan ,seperti seorang pelari marathon yang  sudah melihat garis finish didepannya.Orang optimis hanya dengan melakukan suatu perubahan keadaan  yang akan terwujud daripada membiarkan kecemasan,dan kegalauan yang bakal  merusak gairah hidupnya.






Inilah kiat agar hidup lebih optimis:

1.       “Anda akan menciptakan keadaan seperti yang anda pikirkan”.hanya orang yang berpikir baik baik tentang keadaan dirinya akan memperlakukan dirinya dengan lebih baik sehingga yang bakal terjadi tidak ada lain kecuali kebaikan .  

2.       “Lebih baik berusaha daripada membiarkan hati galau” .Jika galau dibiarkan dia akan menggerogoti kebahagiaan dan keberanian hidup yang anda miliki ,maka lakukan langkah awal dari sebuah perubahan jangan pikirkan kegaluan yang anda rasakan.Setidaknya anda tahu langkah apa yang selanjutnya anda ambil daripada terus menerus galau tidak ada ujung-pangkalnya.

3.       “Jangan cemaskan yang belum terjadi”. Seringkali anda enggan melangkah karena berpikir apa yang bakal anda kerjakan bakal gagal,padahal anda belum mencobanya.Mulailah untuk memiliki keberanian mencoba sebagai langkah awal ,anda akan mendapatkan keuntungan yakni mendapatkan pengalaman belajar sesuatu yang  baru.

4.       “Tidak harus ahli di semua bidang”. Pikiran anda harus bisa menguasai semua bidang lantaran anda melihat orang lain piawai mengatasi segala sesuatu  ,multi talented ,hanya akan membuat anda hanya berfokus pada keterbatasan. Mulailah mengenali talent  dengan mengembangkan sesuatu yang anda sukai dan kuasai,mendorong anda menjadi ahli dan memiliki percaya diri.


5.       “Jangan merasa ditolak oleh lingkungan”.Seringkali orang menarik diri enggan bergaul karena takut kehadirannya tidak diterima dan disukai orang lain atau memandang lingkungan bukan tempat yang pas bagi anda. Setiap orang memiliki kecakapan beradaptasi ,bergaulah ,kenalilah mereka ,pada prinsipnya orang akan menerima orang lain yang bisa menyesuaikan diri.

6.       ‘ Jangan Takut berubah “ Jangan berdiam terlalu lama pada “zona nyaman” yang tidak membawa kebaikan ,kemajuan dan kenyamanan  kehidupan anda.Miliki keberanian melangkah memperbaiki kemajuan hidup anda.Jangan menunggu sampai keadaan membuat anda benar benar harus menyelamatkan diri.


7.       ‘Setiap orang berhak meraih suksesnya sendiri”. ,mulailah dari hal yang paling anda sukai dan kuasai selanjutnya kembangkan sehingga menjadi sebuah inovasi yang bermanfaat bagi orang lain,niscaya mereka akan membutuhkan anda.

8.       Bergaulah dengan orang optimis”. Pergaulan akan menentukan pola pikir persaan dan kebiasaan dalam bertindak .Jika anda bergaul dengan orang optimis anda akan melihat hari esok akan lebih indah dari hari ini apalagi kelamnya masa lalu.


9.       “berhenti lah mencari tip lainya ,segeralah lakukan…!


0 komentar:

Posting Komentar