Pages

Jumat, 03 Juli 2015

IPK, Nyaris Sempurna Nggak Ada Salahnya



“Menjelang magrib, perempuan berbaju krem itu tampak masih masih bugar meskipun menempuh jarak puluhan kilo meter meninjau pembangunan pabrik baru, tentu saja setelah melewati kemacetan beberapa kabupaten /kota , maklum hari Jum’at. Marketing Manager yang satu ini memang seorang yang multi –tasking yang sangat cerdas maklum saat mahasiswa memang dia lebih banyak menjdi pemimpin organisasi kampus  dengan IPK yang nyaris sempurna”.

Nah teman teman mahasiswa sukses dalam kehidupan karir juga bisa diraih melalui prestasi akademik. Dikarenakan pencapaian prestasi akademik memang membutuhkan perjuangan yang tidak ringan apalagi untuk prodi yang terakreditasi A. Jadi jika memang merasa prestasi akademik itu tidak penting cobalah mulai saat ini   ubah mindset anda.., berikut sukses dalam meraih prestasi akademik dan lifeskill :


Tak ada waktu yang boleh disia siakan, karena waktu cepat berlalu  

Mulai saat ini kelola waktu anda, rencanakan dan manfaatkan waktu luang baik ditempat atau dijalan semaksimal mungkin untuk belajar menguasai teori konsep dan aplikasinya. Pengelolaan waktu yang efektif akan berdampak pada mutu hasil pembelajaran yang anda peroleh.

Segerakan Jangan Ditunda!, Karena keberhasilan itu dengan menyegerakan bukan menunda.

Kebiasaan menunda sekilas memang sangat mengasyikan, namun jangan lupa bisa saja disaat penundaan beberapa kejadian yang tidak diinginkan terjadi , misalnya harus mengulang makalah yang diajukan, atau harus segera pulang kerumah karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan , maka tugas yang tertunda tidak lagi tertunda bahkan bisa saja tak terselesaikan.

 Jadi pikirkan kejadian yang tidak pernah anda duga begitu anda punya keinginan untuk menunda .!

Pastikan anda berkonsultasi dengan ahlinya untuk tugas yang belum anda kuasai.

Sepintar apapun anda sebagai mahasiswa dapat dipastikan harus melewati beberapa kesulitan yang harus dihadapi. Jangan segan atau sungkan untuk bertanya pada pihak pihak terkait agar supaya anda setidaknya menemukan solusi dari kesulitan yang anda hadapi. Ingat anda boleh saja pintar secara kognitif tapi pengalaman kadang telah membuktikan keunggulannya daripada sekedar pintar. Gunakan perangkat komunikasi anda jika memang dibutuhkannya.

Buatlah Back Up Materi Kuliah Anda, Daripada Mengulangi Dari Awal

Jangan sampai terjadi saat anda harus presentasi makalah ,atau menyelesaikan proposal tugas  tiba tiba materi anda hilang dari “orbitnya”, apakah karena kompueter anda terserang virus , hang atau tiba rusak. Sementara materi  penting /pokok sudah tidak bisa lagi di copy ,tentu kejadian ini adalah hal konyol..
Tentu untuk menghindari hal hal yang fatal seperti itu memiliki back up pada flash disk, HP atau bahkan memiliki hard copy nya akan memadahkan anda untuk terus mempelajari materi yang harus anda kuasai...


Jangan lupa bergaul dengan lingkungan sekitar ,bisa jadi akan banyak ide yang didapat.

Memiliki prestasi akademik  bukan berarti harus eksklusif terkucilkan dari lingkungan disekitar. Mereka yang sukses dalam profesinya dengan latar belakang  prestasi akademik adalah mereka yang memiliki kecerdasan sosial, dikarenakan manajerial adalah pengelolaan organiasai yang beranggotakan individu individu dengan berbagai karakter.

Tak ada salahnya menikmati kehidupan sosial dengan bergaul bersama orang orang disekitar , bisa menambah ilmu ,pengalaman juga rezeki , bersambung ..



0 komentar:

Posting Komentar