Pages

Rabu, 08 Agustus 2012

Kiat Tampil Mempesona

Kank ,kadang saya merasa tidak percaya diri apalagi jika harus berkomunikasi dengan banyak orang. Saya merasa kurang cantik dan kurang cerdas sehingga kadang saya merasa minder untuk bisa beradaptasi dengan mereka.  Adakah kiat praktis tampil mempesona kank..?


 
Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya .
5. kemudian Kami kembalikan Dia ke tempat yang serendah-rendahnya (neraka),
QS At-Tiin :4-5




No body prefect itulah istilah yang sering kita dengar ,masing masing manusia mempunyai kekurangan . Namun jika hanya berfokus pada kekurangan maka anda makin terpuruk kedalam jurang rasa minder. Maka kini ubahlah arah fokus perhatian anda dari memperhatikan kekurangan menuju potensi yang bisa dikembangkan . Inilah beberapa tiPs yang bisa anda lakukan.

1.       Hanya pekerjaan yang tidak menggelisahkan hati  yang membuat anda bisa tampil lepas untuk mengaktualisasikan kompetensi yang anda miliki.Dikarenakan kegelisahan menjadi sebab keragu raguan dan rasa tidak percaya diri.Maka berupayalah anda meyakini yang anda kerjakan sesuai dengan hati nurani ,bekerjalah sebagai kepuasan pribadi bukan sekedar ingin mendapat pujian maka anda bisa tampil lebih terbuka.

 

2.       Damaikanlah hati  ,agar tercermin pada wajah dan penampilan .penampilan yang ceria tidak muram lebih menarik daripada wajah yang kusut. Kuasailah hati anda   dari rasa cemas ,sedih ,galau atau perasaan tidak nyaman lainnya tampilah seolah olah bahwa persoalan anda tidak penting diketahui oleh orang lain.

3.       Percayalah pada keahlian  anda  ,karena dengan kepercayaan itu anda akan yakin untuk menampilkan yang terbaik dari yang anda bisa.Dengan performa prima yang anda miliki anda akan dipercaya sebagai ahlinya dengan demikian rasa percaya diri dan harga diri anda meningkat. Karena itu tingkatan terus keahlian anda...!

4.       Jadilah pelopor jangan pengekor,hanya dengan memulai sesuatu yang baik anda akan dikenal sebagai pelopor kebaikan.Sehingga anda akan memiliki citra diri yang positif dimata orang lain dan anda akan lebih comfortable felling terhadap diri sendiri  .Biasakanlah untuk memulai sesuatu yang baik hindari kemalasan,jika terjadi kemalasan segera cari tahu penyebabnya.

5.       Beranilah berpendapat jangan takut salah dan hindari perasaan tidak enak berbeda pendapat dengan orang lain. Keberanian berpendapat adalah bentuk ekspresi diri sekaligus dapat memperkenalkan ‘identity’ mutu kualitas sikap hidup yang anda miliki. Sampaikan dengan bahasa santun ,sopan dan tidak bermaksud menyerang orang lain dengan demikian orang akan tetap menghargai anda walaupun tidak sependapat.




6.       Bersikaplah tegas ,asertif  jika dibutuhkan. Ketegasan adalah bentuk sikap mental yang menunjukan anda memiliki prinsip anda tidak mudah diintimidasi aupun diomabng ambingkan.Sekaligus anda akan dianggap sebagai sosok yang memiliki integrity dan patut dihargai. Mulai dari hal hal kecil seperti diajak untuk meninggalkan tugas hanya untuk sekedar ngobrol di warung kopi pada saat jam bekerja,tolak lah dengan bahasa yang halus..

Pda dasarnya setiap orang memiliki daya pesona pribadi jikatahu bagiamna membangkitkannya...selamat mencoba..!


0 komentar:

Posting Komentar