Pages

Senin, 06 Agustus 2012

Mengobati Perasaan Tak Berharga...


Kank ,saya hanya orang biasa yang tidak mempunyai kedudukan .Kadang –kadang saya merasa hidup saya tidak berarti  karena saya hanya sibuk dengan urusan kebutuhan sendiri. Sementara saya melihat banyak orang bisa”mencuci uang’ dengan amal amal yang membuatnya dikagumi banyak orang...Lantas sikap apa yang semestinya saya ambil..?


 
Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan Dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. kamu Lihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, Yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya Maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah Dia dan tegak Lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar. QS  Al Fath (48) :29 .
 Bagaimana implemantasinya:



Setiap orang hanya menjalankan karakter dari tokoh yang dilakoninya,namun perbuatan baik dan benar itu menjadi tanggung jawab pemerannya.lantaran setiap oarang harus menerima konsekuensi logis dari perbuatan dan beratnggung jawab atas keputusan nya sendiri.Inilah bebrapa tips yang akan meringankan beban berat hati anda..

1.       Kegelisahan terbesar adalah ketika perbuatan yang kita lakukan mendatangkan kerusakan bagi orang lain dan mempertuhankan “Tuhan” selain Tuhan. Jadi selama anda menyakini Ke Maha Kuasa Nya maka anda memiliki harapan bahwa yang belum anda kuasai suatu saat akan membuahkan hasil sekaligus anda meyakini semua yang anda jalani dalam pantauan kuasaNya. Selama anda tidak merebut hak orang anda akan tetap dihargai orang lain walaupun belum banyak yang anda berikan. 

2.       Raihlah kegembiraan hati dengan menghilangkan kecemasan dan kesedihan dari orang yang anda cintai dan menjadi tanggung jawab anda ,dari kelaparan ,kesedihan ,himpitan pesimis akan masa depan. Karena kemanfataan yang bisa anda lakukan akan merupakan keutamaan jika orang yang menjadi tanggung jawab dan kewajiban anda memiliki harapan yang lebih baik tentang hari esok dan meyakini kebesaran Tuhan lantaran integritas anda . Karena memang anda masih menjalakan peran”kecil “ dengan segala keterbatasan yang anda miliki,sebab anda lah yang bertanggung jawab atas  kebahagiaan orang yang menjadi tanggung jawab anda.


3.       Kemegahan amalan ibadah dihadapan Tuhan bukan terletak pada besarnya biaya ritual yang dikeluarkan.Namun senyuman orang orang yang bisa merasakan kebebasan menjalani hidup tanpa mendapat intimidasi dari orang lain,tercukupi  kebutuhan hidup nya tanpa bermaksud berlebihan ,serta terbebasnya dari kecemasan menatap masa depan ,lantaran upaya anda memperjuangkan “impian” mereka.  Doa rasa syukur mereka dan keluarganya  atas “pertolongan” yang  anda  lakukan melebihi ganjaran amalan ibadah yang anda lakukan dan yang belum tentu sempurna dalam pelaksanaan ritualnya.

4.       Hanya memiliki Keyakinan bahwa Tuhan Maha Segalanya anda tak akan silau oleh tipuan gemerlapnya dunia. Dan hanya dengan bisa memberi manfaat kepada orang lain sekecil apapun yang bisa anda lakukan anda akan memiliki kebahagiaan. Miliki iman dan segeralah penuhi kewajiban atas hak oarang yang menjadi tenaggung jawab anda dari maulai yang terdekat.


5.       Menghindari kegelisahan yang tak berujung pangkal jika anda berhasil bangun setiap pagi tanpa bermaksaud “mendzalimi “orang lain. Lakukan sebiasa mungkin setiap pagi untuk otimis dan berpikir positif kepada orang lain tanpa rasa iri ,cemburu, sombong atau minder agar anda bisa tersenyum lebih lebar dan lebih tulus.

Setiap orang bisa memberikan Makna besar bagi orang lain tanpa harus menunggu kelengkapan sarana yang harus dimiliki ,dan anda sudah melakukannya...!



0 komentar:

Posting Komentar