Pages

Senin, 06 Agustus 2012

Pernikahan ku Batal ,Calon Suamiku Penyuka Sesama Jenis.


Kank ,amat menyedihkan karena pernikahan yang saya impikan gagal terwujud Karena kami memergokinya ternyata kekasih yang saya cinta itu menyukai  berhubungan sesama jenis. Walaupun orang tuanya marah karena saya memutuskan sepihak tapi saya tidak pernah menjelaskan nya kepada mereka alasan yang sebenarnya hubungan kami harus putus. .Lantas bagaimana agar saya kuat menghadapi kenyataan pahit ini...?

 
"kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu Termasuk orang-orang yang ragu.'
 QS Albaqarah (2): 147
 
Saya cukup prihatin atas kejadian yang menimpa anda semoga hal ini menjadi ujian yang bakal meningkatkan kulitas hidup anda kearah yang lebih baik lagi.Perasaan tidak percaya dan marah saat ini sedang menghinggapi anda  keadaan ini adalah hal yang memang bakal anda lewati ketika menerima “tragic event” namun jangan biarkan hal itu berlarut larut segera tentukan kapan anda mulai merencanakan langkah kedepan ,karena hidup akan terus berlangsung. Dan jangan buat kepedihan sebagai warna kehidupan anda selajutnya.Inilah beberapa tahapan berpikir dan bertindak agar anda bisa melihat kedepan dengan prespektif optimis.



1.       Hanya orang yang baik yang bakal menemukan kehidupan lebih baik dimasa depan.Lantaran itulah Tuhan memberikan “jalan terbaik    yang harus anda lewati walaupun kerikil tajam yang harus anda lewati sesaat. Tak akan ada kehidupan “jika yang ibu menolak mengandung dan melahirkan anak  melalalui jalan melelahkan dan panjang bahkan beresiko kematian”. Maka jadikan jalan yang saat ini anda hadapi sebagai batu kerikil kecil menuju jalan Tol yang mempercepat kehidupan yang terbaik yang bakal anda jalankan.

2.       Tidak semua harapan bisa menjadi kenyataan walaupun perencanaan dan perjuangan sudah sangat matang dilakukan,jika apa yang anda  anggap baik memang bakal menjadi musibah besar buat anda dikemudian hari. Maka jadikan kejadian ini sebagai pemberitahuan dan pertolongan Tuhan agar anda tidak tersesat jalan dan menemukan jalan kebenaran yang bakal anda dapatkan. Segera tatap esok pagi lebih optimis walau dia tak disisimu lagi.


3.       Banyak orang beranggapan jika anak kecil yang sedang belajar jalan , jatuh bangun sebagai latihan agar bisa berjalan lebih optimal. Demikian kehidupan kadang harus melewati kegagalan kegagalan  untuk  dapat berdiri kokoh mengahdapi derasnya kehidupan.Jadi anggaplah ini bukan kegagalan perkawinan anda melainkan ...memang dia tak jodoh,karena bakal ada jodoh yang lebih baik bagi orang sebaik anda..

4.       Hidup ini sangat sederhana jika anda tidak menyesali keputusan yang anda buat.Jangan pernah merasa bersalah atas keputusan yang anda buat lantaran keputusan yang anda ambil saat itu berada dalam situasi mental sosial emosional yang mengharuskan anda memutuskan seperti itu . Menyesali keputusan yang sudah anda buat hanya akan membuat luka dan penyesalan menjadi lebih dalam.  Jika saat ini orang tua nya marah kepada anda lantaran ketidak tahuannya biarkan waktu yang membuktikan bahwa mereka sangat mengerti apa yang anda putuskan.


5.       Segera mulai kehidupan baru ,jika layar sudah terkembang perahu secara perlahan menuju samudra jangan ciutkan hatimu untuk kembali ke pantai ,nikmati saja semilir angin dan bahkan terjangan dahsyatnya ombak lautan sebagai pengalam baru yang menyenangkan.Jangan terjebak dengan kenangan manis masa lalu kalau keputusan anda memang akan melangkah kemasa depan dengan harapan hidup yang lebih baik.

Tetap optimis dan yakin Tuhan tahu apa yang terbaik untukmu....


0 komentar:

Posting Komentar