Pages

Selasa, 17 April 2012

Reliable Personality ,Pribadi yang Bisa Diandalkan


“Dan Ya’kub berkata : “hai  anak anakku janganlah kamu bersama sama memasuki dari satu pintu gerbang dan masuklah dari pintu pnitu gerbang yang berlain lain,namun demikian aku tiada dapat melepaskan kamu barang sedikitpun dari takdir Allah . Keputusan menetapkan sesuatu hanyalah hak Allah . Kepada- Nya  saja orang orang yang bertawakal berserah diri (QS Yusuf :67) 

Dimasa depan setiap individu dituntut menjadi pribadi yang dapat diandalkan,mengingat situasi perubahan yang menjadi semakin chaos dan persaingan semakin sengit. Untuk menjadi pribadi yang bisa diandalkan  tidak dapat dibentuk dalam satu malam ,melainkan harus dipupuk sedini mungkin. . Diusia remaja yang penuh dinamika serta kesenangan,biasanya tidak jarang  lupa untuk mempersiapkan diri  menjadi pribadi yang bisa diandalkan lantaran ikut arus trend perilaku generasi sebayanya.
Berikut langkah praktis menjadi pribadi yang bisa diandalkan .
 
1.      Kreatifitas
Kreatifitas merupakan bentuk perwujudan dari daya cipta atas sebuah ide imajinatif   dengan kreatifitas seseorang dapat melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain ,dapat berpikir apa yang tidak dipikirkan orang lain.
Tips mewujudkan kreatifitas :tuliskan impianmu ,walau mungkin orang lain mentertawakannya tetaplah berupaya mewujudkan impian  jangan hiraukan kata orang ,bersenang senanglah saat melakukannya ,bayangkan anda merayakan keberhasilan ..


2.      Insiatif
Mendahului untuk memulai sesuatu adalah bentuk inisiatif ,lantaran banyak orang lain hanya bisa menunggu  karena takut menanggung resiko serta menerima tanggung jawab  .Orang yang berinsiatif memulai sesuatu yang baru akan banyak mendapatkan pelajaran berharga yakni  pengalaman baru dan cara baru menghadapi tantangan.
Tips Berinisiatif : mulai saja melangkah jangan terlau cemas terhadap apa yang belum tentu terjadi,belajarlah dalam setiap kesulitan yang anda hadapi sampai akhirnya anda yang jadi juaranya.

3.      Berprinsip
Fahamilah  dengan jelas apa yang anda inginkan ,milikilah prinsip,karena hanya orang yang berprinsip akan dapat mewujudkan  apa yang diinginkannya.Orang yang memiliki prinsip akan  akan teguh mmperjuangkan mimpinya.

Tips: Perjelas apa yang anda inginkan selanjutnya pegang teguh  keyakinan itu.Prinsip yang anda perjuangkan akan membantu anda menemukan keberhasilan.

4.      Berani Berpendapat   
Tidak banyak orang memiliki keberanian mengutarakan pendapat apalagi mempertahankannya lantaran takut salah ,penpatnya ditolak atau dimusuhi. Padahal keberanian  menguatarakan pendapat akan memberikan wawasan dan arah baru bagi perbaikan dan kemajuan.

Tips : Jika memiliki ide jangan didiamkan saja  mulai berpendapat jangan takut dicemooh .

5.      Minat  Yang  Kuat
Minat yang kuat akan mendorong seseorang meraih mimpinya karena akan menemukan berbagai  jalan keluar atas tantangan yang dihadapi. Minat akan mendorong kemauan untuk tangguh menghadapi segala kemungkinan dan resiko yang terjadi.

Tips : miliki minat berbagai hal yang anda sukai dan kuasi apa yang anda minati ,niscaya anda akan berhasil.
Bersambung



0 komentar:

Posting Komentar