Pages

Minggu, 15 Januari 2012

Jangan Membatasi Kekuatan Pikiran Sendiri !


Seringkali kita memenjara pikiran kita sendiri dengan meyakini ketidak mungkinan yang bisa dilakukan padahal orang telah dapat membuktikan ketidak mungkinan itu kedalam kenyataan.”Ya .dia memang hanya beruntung saja saya pikir itu hanya keajaiban saja .Tunggu saja sebentar lagi pasti kan pudar”. Padahal tidak ada yang tidak mungkin apabila anda meyakini Allah memiliki kekuasaan membuat sesuatu terjadi atas kehendaknya.Dengan meyakini Allah Maha Berkehendak, arah kan kehendak anda dengan bekerja lebih keras dan bersungguh sungguh agar Allah berkehendak mengabulkan keinginan sungguh sungguh kehendak anda.

Banyak manusia enggan memulai sesuatu hal yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain dengan beragam alasan. “Saya tidak mungkin bisnis kecil kecilan begitu,untungnya berapa ,nanti pasti habis dibuat makan ,malas ah ya kalau laku kalau tidak…!”Saya ini sarjana ,dulu anak orang kaya ,sepertinya nanti saya ditertawakan orang banyak kalau harus menerima pekerjaan remeh begitu…’Padahal semua pekerjaan apapun yang halal baik untuk dilakukan daripada hidup hanya menjadi beban orang lain.Kenyataannya banyak orang sukses memiliki perusahaan besar dulu nya adalah orang orang kecil yang berani memulai langkah pertama usahanya.Bila anda menangani keadaan cemas atau tidak percaya diri dengan ketenangan batin ,anda akan lebih percaya diri untuk menemukan pemecahan masalah keberanian memulai dari pada sekedar menebar “alasan palsu “yang menyebabkan anda makin menderita.

“Pekerjaan ini tidak cocok untuk saya ,saya tidak bisa menyukai pekerjaan seperti ini,Saya merasa pekerjaan ini tidak pantas untuk saya. Saya harus menjaga image pribadi …” . Tak kenal maka tak sayang.Seringkali kita menolak ,membenci bahkan menderita karena bekerja pada bidang baru yang tidak disukai.Padahal dengan mengenal lebih dalam ,menyadari makna filosofi tugas yang dilakukan ,lambat laun akan menguatkan hati untuk terus melakukan,bertahan dan loyal pada pekerjaan yang dilakukan sampai mendapatkan prestasi.Jadi jangan keburu mengatakan benci sebelum kita tahu apa yang telah kita lakukan. Lakukan saja pekerjaan anda dengan fokus untuk menyelesaikan dengan sebaik baiknya sampai anda tidak kepikiran lagi ,pekerjaan itu anda suka atau tidak…Suatu saat anda temui betapa bahagianya anda mengerjakan pekerjaan anda karena anda telah menjadi ahli didalamnya,,. !

0 komentar:

Posting Komentar