Pages

Minggu, 22 Januari 2012

Hanya Kebaikan yang Mendatangkan Kebaikan


Tidak sama yang buruk dengan baik ,meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu ,maka bertakwalah kepada Allah Swt ,hay orang yang berpikir ,agar kamu mendapatkan keberuntungan ..QS al Maidah :100


Kebaikan bisa dimaknai secara subjektif oleh masing masing orang,”baik buat orang lain belum tentu buat aku” Namun kebaikan secara Universal memiliki makna dirasakan nyaman secara fisik maupun psikis mendatangkan kesenangan serta dapat mengangkat harga diri seseorang tanpa melanggar norma aturan yang berlaku .Sehingga orang yang melakukan kebaikan akan mendatangkan kesenangan bagi orang lain secara fisik dan perasaan nyaman bagi dirinya dan orang lain.kebaikan itu bisa berwujud pemikiran /ide, ucapan dan perbuatan.

1. Orang yang baik akan tetap dijalan yang benar untuk kebaikan rezeki dan nafkah kehidupannya.Karena mereka meyakini luasnya bumi sebagai tempat untuk menemukan rezeki tanpa harus berbuat curang.Tidak mengecilkan dan membatasi arti rezeki karena yakin Tuhan telah menjaminNya…. Dengan memakan yang baik menghasilkan darah yang membentuk kualitas manusia seutuhnya yang baik pula. Fisik ,kognitif,emosi dan spiritualitas yang terjaga kebaikannya.

2. Orang yang baik akan menemukan pasangan hidupnya yang lebih baik ,karena kualitas kebaikan akan menarik kualitas kebaikan lainnya.Dengan menemukan kualitas pasangan yang baik akan mendatangkan kualitas keluarga dan keturunan yang baik baik pula. Sehingga masa depan sumber daya manusia memiliki kualitas yang terbaik.

3. Sumber daya manusia yang baik inilah yang akan menciptakan kebaikan bagi Negara dan Bangsa . Sekaligus mendatang kebaikan bagi seluruh umat manusia. Pelestarian alam yang mendatangkan kebaikan di masa depan.Sumber daya manusia yang baik tidak hanya berpikir memperkaya diri untuk kebaikan dirinya sendiri tapi berpikir melestarikan kekayaan alam untuk umat manusia seluruhnya dimasa depan.

Maka hanya kebaikan yang bisa mendatangkan kebaikan ,karena kejahatan dan keburukan yang berbungkus kebaikan tetaplah bukan kebaikan…

0 komentar:

Posting Komentar