Pages

Senin, 23 Januari 2012

Jangan Takut Sukses..!



“….perhatikan buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pula) kematangannya.Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda tanda (Kekuasaan Allah) bagi akum yang beriman “.QS al –An’am :99


“Orang yang sukses dan bahagia adalah orang yang meyakini keyakinannya lantaran memahami tanda tanda kekuasaan Tuhannya melalui pengetahuan ,keimanan dan pengalaman hidupnya.Sedangkan orang yang takut sukses justru tidak meyakini tanda tanda kebesaranNya ,bahkan malah menunggu bukti yang diharapkan dapat dirasakan secara langsung enggan berupaya dan hanya berharap keajaiban”.

Pada tipe orang takut sukses mereka menggunakan berbagai alasan menolak meyakini sebuah proses upaya keberhasilan karena beranggapan keberhasilan itu belum terbukti. Mereka membutuhkan bukti nyata dari sebuah arti sukses melupakan proses upaya pencapaian sukses itu sendiri. Akibatnya sering orang takut sukses justru jatuh pada kegagalannya sendiri dikarenakan takut sukses dan mencari jalan pintas.Karena tidak ada jalan pintas untuk sukses. Sukses bukan persoalan bukti tapi keyakinan yang diperjuangkan dan dipertahankan.Ambil contoh orang takut memulai usaha lantaran tidak meyakini kesuksesan usahanya,ia hanya berharap bisa membutuhkan bukti bahwa usahanya berhasil tanpa memulainya. Dan orang bersangkutan pada akhirnya tidak segera memiliki usaha .Lantaran tidak berani membuktikan keyakinannya.

Jadi kalau anda ingin sukses dan bahagia maka miliki keyakinan anda dapat meraihnya walau saat ini kondisi anda belum menguntungkan,karena keberuntungan akan datang pada orang yang sanggup menyongsongnya. …!

0 komentar:

Posting Komentar