Pages

Senin, 28 Oktober 2013

QUR’AN STRATEGIC FOR CAREER :WHY BETTER SERVICE ..!



Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh subur dengan seizin Allah; dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah Kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami) bagi orang-orang yang bersyukur. QS al ‘Araf /7:58

“Mengingat persaingan yang demikian ketat ,maka kami selalu SMS pelanggan jika ada produk baru dan diskon tertentu ,kami berikan  mutu pelayan dan produk   yang terbaik agar  tercipta promosi” world of mouth “ kami  rutin melakukan study banding untuk standar mutu service dan product “. Kata yang terucap dari Wanita Cantik nan elegan Manajer Operasional salah satu Hospitality Company.



 Setiap orang pada dasarnya ingin dihargai ,ingin diperlakukan dengan baik dan ingin mendapatkan pelayanan sesuai harapan bahakan melampaui ekspektasinya,memperlakukan pelanggan dengan baik membuat mereka dapat merasa nyaman dengan pelayanan perusahaan anda sekaligus merasa dekat memiliki keterikatan emosi karena diperlakukan dengan lebih baik  dari perusahaan yang lain .Dengan demikian anda akan mendapatkan prioritas utama dalam  memenuhi kebutuhannya.

  Penghasilan atau peningkatan   anda dapatkan  jauh lebih besar jika anda mendahulukan kepentingan pelanggan  atau konsumen yang anda layani.Dikarenakan dari merekalah roda perusahaan anda bisa berputar ,jangan sakiti mereka dengan pelayanan yang tidak prima atau mutu produk yang kurang,pelanggan memilih seperti kebanyakan orang yang ingin untung sesaat  anda karena anda dipersepsi dapat memberikan pelayanan yang terbaik.Jangan terjebak untuk berbuat curang dengan “menipu “ pelanggan dalam proses pelayanan,permainan harga atau janji yang tidak terbukti.





 

 Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): "Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan", tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan.
 
Qs Al Maidah 6: 100  

      “Kami tidak mau hanya menjadi me too product ,karena  me too  hanya  akan menjadi just another brand  dan tidak akan berkembang apalagi berbuat curang dapat dipastikan dalam hitungan jari perusahaan akan jatuh “.  Kata Direktur Produsen Minuman Ringan.   “Diera keterbukaan informasi tidak ada yang bisa ditutupi ,sekali anda  terbongkar curang pelanggan akan lari sekaligus tidak mempercayai anda lagi”. Begitu tambahnya .


    Realitas baru bahwa persaingan saat ini sangat ketat,saat ini pasar demikian crowded .Kondisi seperti jika tidak disikapi dengan bijak akan membuat perusahaan gulung tikar,atau staf akan “dipromosingkirkan”Banyak perusahaan raksasa seperti General Motor ,IBM dsb tidak mampu mengendalikan ketatnya persaingan .Sebab dengan persaingan ketat ,daur hidup sebuah product (product life cycle) makin cepat pendek,konsumen makin banyak pilihan product bahkan dengan harga yang lebih murah dengan mutu yang sama atau bahkan lebih bagus.
Di era “digitalisasi’ konsumen semakin cerdas mereka banyak tuntutan tidak mudah diberikan janji tanpa bukti,harapan mereka semakin tinggi  mereka merasa harus mendapatkan pelayanan secara indidual dsb Disinilah pribadi atau perusahaan dituntut  untuk kreatif dan inovatif dalam  memberikan pelayanan prima,kebaruan ,kegembiraan dan melampui harapan konsumen.


   Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.
QS An Nahl /16 :97

  “Memiliki passion ,bersama team work bekerja dengan hati membudayakan costumer insight hingga mendapatkan emotional bonding dari customer  adalah prinsip dari pelayanan perusahaan kami”,


  Sudah saatnya pribadi atau perusahaan  harus merancang startegi yang dapat  hubungan sikap mental dan perilaku .menciptkan kesadaran pribadi dan team work untuk memberikan pelayanan yang terbaik dari yang dia bisa untuk kepentingan konsumen sebagai pegabdian terbaiknya kepada  Allah SWT 

0 komentar:

Posting Komentar