Pages

Minggu, 23 November 2014

Membangkitan Keberanian Diri Dalam Bersaing (Self Hypnosis)

Kank ,meski saya memiliki kompetensi kadang saya masih ragu ketika harus menghadapi sebuah kompetisi,padahal saat saya nanti lulus saya harus menghadapi persaingan yang sesungguhnya,Lantas bagaimana agar saya memiliki keberanian dalam menghadapi persaingan. ..?

Dasar dari keberanian adalah kepercayaan diri ,kepercayaan diri adalah keyakinan atas potensi yang dimiliki diri sendiri ,keyakinan bisa menghadapi persoalan dan keyakinan dapat menyelesaikan tantangan yang dihadapi serta keyakinan Allah SWT  berpihak kepada anda. Artinya kepercayaan diri adalam pencerminan dari semangat kemandirian diri sendiri.

Dengan kepercayaan diri anda memiliki kepercayaan, tak ada kesulitan yang bisa diselesaikan tak ada mimpi yang bisa terwujud. Kalahkan hambatan diri dan kecemasan yang menghantui diri sendiri agar anada lebih bebas dalam mningkatkan keberanian menghadapi tantangan . Berikut “mantra’ yang akan membuat anda lebih berani menghadapi kesulitan dan  menerima resiko dari perjuangan anda:



·         Ketika anda mendapatkan penolakan atas ide atau cemas  ide anda akan ditolak, mantra yang anda ucapkan kepada diri sendiri  adalah : “Pada dasarnya semua orang baik menyukai kebaikan maka akan saya gunakan cara cara yang baik untuk menyampaikan ide ide yang baik yang saya miliki ,saya yakin kebaikan saya akan diterima cepat atau lambat”.

·         Ketika anda merasa menghadapi hambatan dan kesulitan. “ Saya yakin bahwa dalam setiap kesulitan terdapat kemudahan, saya tidak akan mudah mengeluh dalam setiap menghadapi hambatan,saya sudah bertekad untuk menyelesaikan tugas tugas saya dengan optimal,dan saya yakin keberhasilan yang saya impikan akan segera datang”.

·         Ketika anda merasa  upaya diremehkan orang lain : “Sesungguhnya mereka belum tahu tujuan mulia yang akan saya dapatkan,Ya Allah berikan kesabaran kepada saya agar apa yang saya lakukan hari ini menjadi lebih berharga dimasa depan kuatkan hasrat ku agar terus menyala nyala sampai tercapainya apa yang saya inginkan”.  

·         Ketika anda merasa pekerjaan belum menghasilkan  : “Hasil yang saya dapatkan dikemudian hari akan segera Nampak,karena saya yakin pekerjaan yang saya lakukan berguna dan membawa kemanfaatan bagi orang lain hanya waktu yang akan mengantar saya meraih keberhasilan”.
·         Ketika anda merasa hasil  jerih payah yang anda buat belum bisa diterima: “ Janji Allah setiap makhluk hidup dilengkapi dengan rejekinya masing masing saya yakin dimana saja selelu tersedia penghidupan oleh karena itu saya siap menyambut setiap peluang yang ada”. 
 
·         Jika  merasa  bakal ditolak kehadiran anda  dan harus berdapatasi dengan lingkungan baru atau : “Pada dasarnya tak ada orang yang menolak orang lain yang memiliki kebaikan hati ,oleh karena iitu saya akan berupaya untuk emnajadi orang yang baik ,ramah sopan,jujur  ceria ,bersahabat dan tidak akan berbuat curang apapun keadaannya”.


“Allah  selalu memihak dan menolong hamba yang mau menolong dirinya sendiri ,dan Allah pun akan mengikuti prasangka hambanya oleh karena  itu  tingkatkan kepercayaan diri anda dengan selalu berprasangka baik kepadaNya”. Kank Hari Personality Development  Consultant. 

0 komentar:

Posting Komentar