Pages

Selasa, 18 November 2014

MENCETAK KARAKTER LAYANAN APARATUR PEMERINTAHAN

Aparatur pemerintah adalah abdi Negara yang berkewajiban melayani rakyatnya .  Apalagi  di zaman yang telah   mengalami perubahan  maka harapan serta perilaku masyarakat  juga berubah.  Masyarakat menjadi semakin  cerdas  dan mengetahui hak haknya  demikian juga dalam mengambil sebuah keputusan untuk mendapatkan kepuasan atas layanan prima.  Untuk mendapatkan informasi sebuah layanan , masyarakat rela menghabiskan waktunya untuk mengejar sumber solusi ke lembaga yang berkaitan walaupun jarak tempuh nya jauh , atau menggunakan peralatan gad get untuk mendapatkan solusi atas persoalan yang dihadapi walupun dengan biaya yang tidak sedikit .


Oleh karena itu sebagai aparatur pemerintahan  , perlu lebih  memiliki kepekaan dalam  melihat perilaku masyarakat  yang kian cerdas  dan sadar hak haknya  apalagi didukung dengan perkembangan teknologi yang memudahkan  saluran  informasi dan komunikasi.

 Satuan Kerja Pemerintah Daerah perlu menciptakan sebuah jalinan informasi dan komunikasi dengan lembaga internalnya di berbagai daerah disamping bekerja sama dengan SKPD lain terkait,guna terciptanya sinkronisasi,komitmen dan penyatuan program  agar layanan kepada masyarakat  semakin kuat.

Sistem koordinasi yang terbentuk tentunya perlu diterapkan pula dengan standar pelayanan yang lebih baik ,memiliki ciri khas  yang tulus dan solutif dalam melayani masayarakat sekaligus   mencerminkan sebuah kultur aparatur pemerintahan yang berdidikasi dan memiliki integritas .

Dalam workshop yang bertajuk  Pelayanan Prima Pendidikan ini, Pakar  MSDM dan Kehumasan, Hari Santoso mengatakan apa yang telah  di sabdakan Rosulluulah SAW :” Bahwa setiap orang pada dasarnya adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggung jawabannya “.
Berikut Ulasan Hari Santoso ,yang biasa disebut Kank Hari ,Ustad Pengembangan MSDM

 di SAS 107,5  FM Surabaya 

0 komentar:

Posting Komentar