Pages

Senin, 14 Juli 2014

Menjadi Pribadi Berani Tampil Beda.

Menjadi pribadi yang berani tampil beda merupakan kondisi alamiah (sebenarnya) bagi setiap orang, dikarenakan setiap orang pada dasarnya memiliki keunikan secara individual. Oleh karena itu setiap orang patut memperkuat seperangkat keunikan atau  perbedaan yang dimiliki. Dengan demikian  berarti setiap orang memiliki karakter yang khas  untuk membedakan siapa dirinya  dengan orang lain.




Oleh karena itu,  setiap orang perlu  mencari ‘posisi’ di dalam sebuah pergaulan, langkah ini diambil dengan menentukan karakter apa yang ingin dikembangkan. Dengan kata lain  meletakkan posisi  adalah suatu tindakan atau perilaku  untuk mendesain kesan yang bakal diperoleh dari orang lain. Dimana orang lain  didalam suatu lingkungan dimana anda berada bisa  mengerti dan menghargai apa yang anda lakukan tersebut dalam  suatu pergaulan, mengerti dan menghargai apa yang anda  lakukan , dibandingkan dengan perilaku banyak orang. Persepsi orang lain  terhadap perilaku  yang anda lakukan bukan hanya sekedar penampilan  fisik adalah fokus utama dari berani tampil beda.
Sedangkan kunci utama keberhasilan berani tampil beda  terletak pada pandangan orang lain terhadap diri anda alias persepsi  yang dikembangkan  dari  konsep diri  terhadap dirinya sendiri, konsep diri terhadap life style , konsep diri  terhadap cara pandang orang lain.
      Syarat-Syarat  Agar Bisa Tampil Beda 
•  Perilaku anda memiliki arti penting bagi orang lain .
• Dapat dibedakan dari perilaku kebanyakan orang.
• Unggul dalam memberikan solusi dan kemanfataan bagi orang lain
• Mampu beradaptasi dan bekerjasama.
• Perilaku unik yang tidak bisa dilakukan kebanyakan orang
• Orang alin dapat menerima perbedaan dan keberagaman yang anda miliki .

• Kehadiran anda dirasakan dapat memberikan kemanfaatan bagi orang lain .

Video  Seminar Kank Hari Pelayanan  (Prima)Publik 



0 komentar:

Posting Komentar