Pages

Minggu, 06 Juli 2014

MENGENALI SI PENDUSTA

Manusia banyak melakukan apa yang sebenarnya tidak disukainya…
Walaupun semua orang mengangungkan kejujuran,dan kita tidak sukai didustai namun tidak jarang kitalah penduta itu.
Berikut ciri ciri penduta itu.. 
1.       Menutup semua kecurigaan dengan memberikan keterangan detil yang berlebihan. Dikarenakan ketakutan berlebihan ketika ditanya posisi dimana sipendusta berada saat kejadian berlangsung..!.Oleh karena itu anda patut mencurigai jika sesorang merinci secara berlebihan secara  detil saat kejadian berlangsung hanya gara gara dirinya ketakutan dirinya dianggap melihat atau terlibat.


2.       Naluri mempertahankan diri biasanya terwujud dalam bentuk agresif, kemarahan dan sikap defensif/atau mengingkari ,setiap orang pada dasarnya ingin diakui superioritasnya ,namun dengan memaksa pengakuan atas superioritasnya agar diakui justru menandakan bahwa dirinya sedang berdusta.
3.       Berlindung pada benda yang bisa dipegangnya,lantran panik  karena takut ketahuan dan tidak mungkin mendustai diri sendiri secara responsive  tubuh berupaya  untuk menahan gejolaknya dengan berlindung pada benda yang mungkin bisa memberikan ketenangan baginya. Termasuk didalamnya akan terwujud dalam bahasa tubuh yang tidak tenang.
4.       Orang berdusta tidak mungkin mengingkari jeritan  hati nuraninya ,oleh karena itu tidak sanggup menahan gejolak hati sehingga tidak dapat menjaga dan kualitas vokalnya ,seringkali vokal pendusta bisa naik turun melengking atau bahkan melambat  dan tidak konsiten.
5.       Mengalihkan pokok pembicaraan adalah bukti orang berdusta ,dikarenakan ketidak mampuan untuk memenuhi janji yang telah diucapkan, pengalihan pokok pembicaraan adalah upya terhadap pengakuan alam bawah sadarnya.
6.        Gugup dan gagap,merupakan respon terhadap ucapan /pertanyaan yang dianggap bakal menyerangnya  Sekaligus betuk upaya untuk mengulr waktu agar tidak ditanya lebih dalam atau lebih banyak  sekaligus memutar otakuntuk mencari dalih untuk memperkuat dusta yang telah dilakukan.
7.       Bagi pendusta awal biasanya lebih menghindari kontak mata ,namun bagi sipendusta professional ia akan menatap anda berlebihan untuk meyakinkan bahwa dirinya tidak berdusta .Menurut penelitan FBI Law Enforcement Bulletin ,kebanyakan pupil mata pendusta  membesar karena pengaruh adrenalin ,mengedip lebih cepat atau memejamkan mata agak lama untuk menahan rangsangan auditory ataupun visual.
Semoga anda bukan yang termasuk didalamya..Amin.





0 komentar:

Posting Komentar