Pages

Sabtu, 19 Juli 2014

Teknik Membangun Kebiasaan Sukses

Sukses menjadi dambaan setiap orang,meskipun tidak setiap orang dapat mencapai sukses apalagi  menyadari arti sukses yang sebenarnya. Ada yang beranggapan bahwa sukses berkaitan dengan tercapainya kepimilikan materi/ financial  atau   ketenaran padahal cukup banyak  ketenaran dan kekayaan justru  mengantar orang pada frustrasi ,depresi bahkan bunuh diri . jika kita mau mebuka lembaran sejarah  cukup banyak tokoh tokoh besar dapat menjalani hidup sukses dan bahagia tidak dengan bergelimang materi.Mereka adalah orang yang “kaya hati” kata Rosulullah SAW orang yang memiliki dan mengembangkan kebiasaan kebiasaan baik untuk sukses dalam hidup dan memberikan kemanfaatan kepada orang orang disekitarnya. Berikut ini kebisaan kebiasan sukses yang harus dikembangkan:


1.        Tidak akan sukses orang hanya dengan  menipu ,karena sukses bukan tipuan. Kemajuan  dan kehidupan lebih baik adalah sebuah kenyataan ,melakukan penipuan atas kenyataan hanya akan menimbulkan kegelisahan dan kekecewaan pada akhirnya anda akan kelelehan karena anda harus terus menipu diiri sendiri . Oleh karena itu kembangkan kebiasaan baik seperti lakukan yang anda katakana dan katakana apa yang anda lakukan ,benari jujur menerima keterbatasan diri, dalam berinterkasi dengan orang lain jangan menipu orang lain tentang kondisi diri ,biarkan mereka melihat secara real kompetensi dan reputasi karya dan kahlak anda dan biarkan merelka menghargai pencapaian yang telah anda lakukan.

2.       Hanya  benih kebaikan yang akan berbuah kebaikan, karena sesungguhnya manusia hanya akan menuai apa yang ditanamnya sebagai hukum sebab akibat dari alam.  Integritas anda terletak dalam tanggung jawab yang anda emban,tunjukkan kesungguhan anda dalam mengemban setiap amanat yang anda terima karena sesunggungnya hanya orang yang bersungguh sungguh yang akan berhasil’sopo temen tinemu”. Miliki tekad yangkuat dalam hati ,semangat dan antusiasme yang tinggi untuk menetapkan yang terbaik dari yang anda bisa dalam mengemban amanat  mulai dar hal yang”kelihatan nya sederhana  menjadi ayah/ibu.suami/istri ,teman ,tetangga,pegawai , dsb  yang baik  .

3.       “Tak pernah berhasil orang yang hanya bisa meniru tanpa ada jati diri yang menyertainya,karena setiap tiruan bukan aslinya”.Orang lain menerima kehadiran anda sebagai diri anda bukan  seperti orang lain yang anda tirukan. Karena bagi orang lain kebihbaik bertemu aslinya daripada orang tiruannya dari segi apapun. Jangan mengakali orang lain dengan menjadi orang yang ingin anda tirukan,ushakanlah untuk jujur dan tulus dalam setiap kata dan perbuatan. Jadilah diri sendiri dan lakukan apa yang anda rasakan sebagai suatu kebenaran dari nilai nilai yang anda anut ,cobalah jadi diri sendiri dan rasakan apa yang terjadi  

Beberapa penelitian di Amerika menunjukkan bahwa orang orang berakhlak yakni  yang memiliki kepribadian ,jujur ,stabilitas emosional,menyenangkan dan terbuka pada pengalaman memiliki peluang sukses lebih tinggi dibandingkan yang tidak,sebagaimana disampaikan dalam University of Michigan  Health and Retirement Study di tahun 2006 -2008. Semetara itu menurut  Ahli Psikologi Angela Lee Duckworth  dari University  Of Peninsylvania dan  Ahli Ekonomi  david Weir dari University Of Michigan mengatakan orang orang bermoral memiliki peluang untuk bisa bipercaya ,mematuhi janji / dead line serta bertanggung jawab juga dapat diandalkan. Bagaimana dengan anda..?  





0 komentar:

Posting Komentar