Pages

Senin, 13 Februari 2012

Find Your Own Business.

Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi…….QS Al Anfal 60.
“saya memang nekat ,saya tidak mau sekedar jualan,saya sudah punya target market “.Kata Ni Luh Putu Ary Pertami Jelantik,Mantan Karyawan perusahaan Asing ,yang penuh percaya diri memutuskan berhenti dan pulang kekampung .Dengan penuh semangat ia membuat sepatu handmade yang khusus menyasar kelas atas. Pasar yang dibidik Eropa.Banyaka contoh contoh kasus para pengusaha yang menemukan “dunianya” setelah melewati fase heroic.

Hal sederhana yang paling utama dari seseorang memulai bisnisnya adalah memastikan bahwa bisnis yang akan anda geluti adalah yang paling anda sukai dan kuasai,sehingga anda akan betah untuk berjuang mempertahankan dan mengembangkannya ditengah tengah fase introduction ,dimana harus bekerja keras membuka lahan untuk mulusnya jalan bagi roda bisnis anda. Mulailah dengan mengenali ketrampilan utama anda,kembangkan ketrampilan itu menjadi sebuah karya kreatif untuk sebuah bisnis selanjutnya anda harus menyeimbangkan antara dream dengan penjualan dan keuntungan ,agar aliran keuntungan bisa membuat anda bersemangat untuk lebih maju. “Berprinsip untung sedikit tidak apa ,asal berkesinambungan dan volumenya banyak.”.

Fokuslah pada kelebihan dan kekuatan anda,karena kesuksesan dalam bisnis itu salah satunya adalah dari passion anda bukan kegelisahan dan keluhan anda. Jangan pernah mengeluh jika bisnis belum berputar cepat ,tapi teruslah berputar dan melakukan tinadakan ‘menjual kepada targetyang sudah anda tentukan.Niscya akan tiba waktunya anda meraih keuntungan”.  

Be your self,jadilah diri sendiri jangan bebisnis hanya dalam angan angan . anda harus menyadari bahwa bisnis anda butuh tindakan nyata yang bisa mendatangkan keuntungan. Jangan biarkan kecemasan anda termanipulasi oleh angan angan ,lakukan upaya nyata dengan mendatangi calon konsumen dan konsumen anda agar mereka tahu anda memiliki produk yang dibutuhkannya dari bisinis yang anda manange.”jangan biarkan angan angan anda membuat anda malas berjualan”

Pelajari minat dan kemampuan anda,sebagai key succecess area yang anda yakini sebagai kekuatan pendorong meraih sukses.sehingga anda dapat fokus untuk meningkatkan sales ,menyusu strategi marketing dan me maintenance costumer.Dengan anda mengetahui minat dan kemampuan anda anda kan lebih bersemangat menjalani proses bisnis yang anda.geluti .

Jangan tergesa gesa mendapatkan keuntungan besar jika bisnis tersebut tidak sesuai dengan minat dan kemampuan anda ,karena anda akan mudah bosan dan bahkan bisa mengalami kerugian karena anda tidak berminat mengelolanya.”pilihlah bisnis yang tepat sesuai minat dan kemampuan anda agar anda betah untuk mengembangkannya.


Meskipun demikian jangan menunggu sempurna dalam memulai sebuah bisnis ,karena tidak ada rumus yang paling ideal untuk sebuah bisnis.Dalam bisnis apapun selalu memiliki resiko ,masalah dan peluang. Yang semestinya bisa anda lakukan adalah memperkecil resiko dan mengukur berapa banyak rintangan yang anda hadapi .Mulai dari yang paling bisa anda kuasai untuk selanjutnya akan menjadi besar melalui pengelolaan yang anda kembangkan.”tak ada teori bisnis yang paling ideal ,namun anda harus mulai dari kondisi apapun saat ini”.

Syukuri apa yang sudah anda mulai , nikmati proses roda perputaran bisnis anda ,gunakan waktu dan uang yang anda miliki untuk lebur dalam bisnis yang anda sukai dan kuasai .Pertahankan passion anda dalam meraih keuntungan dan hasil yang anda inginkan walau bisa jadi secara perlahan tapi pasti akan membesar dikemudian hari…

Selanjutnya jangan baca terlalu lama artikel ini segeralah mulai bisnis anda....sukses

0 komentar:

Posting Komentar