Pages

Kamis, 09 Februari 2012

Trust ,Menjadi Orang Bahagia yang Dipercaya


“Ya Tuhan kami,janganlah Engkau jadikan kami (sasaran ) fitnah bagi orang orang kafir. Dan ampunilah kami Ya Tuhan. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Kuasa ” QS Mumtahanah 5


“ Untuk proyek sebesar ini hanya ada satu orang yang saya percaya..” begitulah salah satu kalimat yang terucap dari investor kelas kakap.

Memiliki “rezeki “ dipercaya orang lain atau masyarakat untuk memberikan solusi atas persoalannya,memimpin sebuah organisasi sampai menjalin kerja sama adalah sebuah berkah.Pada saat ini bukanlah hal mudah untuk mendapatkan “Turst lantaran mereka ,masyarakat sudah terlalu sering tertipu olah janji janji orang yang dipercaya.Karena itu agar ide ,gagasan,konsep ideal untuk kemajuan dan kebaikan yang biasanya anda lontarkan biasanya akan diragukan ,mendapat cibiran dicurigai bahkan diabaikan jika anda bukan sosok yang selama ini memiliki reputasi dapat dipercaya. Dan kepercayaan tidak bisa kita minta dari orang lain melainkan respect mereka atas kualitas perilaku yang anda lakukan selama berhubungan dengan mereka. Berikut beberapa langkah agar anda menjadi sosok yang dapat dipercaya:

Integrity

Dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami,serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melampaui batas..”. Qs Al Kahfi 28

Integritas dimaknai sebagai kesetian anda pada janji yang anda lontarkan,keberanian anda secara konsisten menjalankan komitmen yang pernah anda lakukan secara istiqomah.Kesungguhan dalam menjalankan tugas yang menjadi tanggung jawab anda sesuai target dan bahkan melampaui nya adalah bukti integritas anda. Anda dikenal sebgai sosok yang bersungguh sungguh dalam bekerja dan janjinya bisa dipegang!

Efficient use of time

“Demi Waktu ,sesungguhnya manusia selalu dalam kerugian ….”QS Ashar 1-3

Kemampuan dalam mengelola waktu akan menunjukkan gambaran personality dalam mengelola bidang kerja yang bakal diberikan kepada anda. Jika dapat mengelola waktu dengan baik manandakan anda memiliki etos kerja yang baik pula untuk untuk mengerjakan tugas. Hindari menunda pekerjaan yang bisa anda kerjakan hari itu dengan alasan apapun,agar anda tidak mengalami kesulitan saat beban kerja bertambah!

Self value

Mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik baiknya.”QS AL Kahfi 104

Memiliki prinsip hidup yang dipegang teguh atas nilai nilai kebenaran ,kebaikan,keadilan dan tanggung jawab.Serta dapat terwujud dalam perilaku keseharian akan membuat orang lain anda memang sosok yang bisa diparcaya. Percaya bahwa anda telah menjalankan Self value/ kepercayaan yang anda yakini sebagai pedoman dan arah hidup. Tetaplah berpegang teguh dan menjalankanya dalam kehidupan keseharian pada ajaran dan keyakinan yang anda anut , sehingga anda mendaptkan “trust”

Reliable Fufillment, Service and Support

“ Maka berjalanlah disegala penjurunnya”Qs Al Mulk 15

Ketulusan dalam memberikan pelayanan yang terbaik dari yang anda bisa untuk didedikasikan pada tugas pekerjaan dan fungsi peran yang lain. Memberikan dukungan secara penuh untuk upaya upaya kemajuan orang lain dan perbaikan keadaan lingkungan sekitar . Akan membuat anda mudah dikenal masyarakat dan mendaptkan” trust” Kehadiran anda dianggap sebagai solusi bagi mereka. Karena itu tuluslah dalam melayani, agar anda bisa” ringan tangan ,ringan hati “meringankan beban kesulitan orang lain,sehingga anda mendapatkan trust ,dipersepsi dapat mendatang kan solusi bagi mereka.

Spirit of doing Activity

“ Untuk kemengan serupa itu hendaklah berusaha orang orang yang bekerja “, QS AlSafat 61

Kemampuan menerima menghargai dan menikmati kehidupan yang anda jalani akan tercermin pada suasana hati ,ucapan,keceriaan raut muka dan keseriusan anda dalam beraktivitas.Jika anda tidak bahagia sulit untuk ‘berdamai dengan diri sendiri, akibatnya sulit pula berdamai dengan lingkungan termasuk lingkungan kerja. Tidak ada gunya tidak bahagia lantaran kehidupan yang dihadiakan Tuhan hari ini untuk anda memang harus anda hadapi apapun yang terjadi.

Spirit of Interpersonal Communication

“ sesungguhnya makhluk yang seburuk buruknya pada sisi Allah ialah orang orang yang bisu tuli dan tidak mengerti apapun “. Qs Al Anfal 22

Kebahagiaan bertemu dengan orang lain mulai dari keluarga,masyarakat sekitar,klien dan dengan siapapun tanpa perasaan mencurigai atau merendahkan mereka. Membuat anda dikenal orang yang enak diajak berkomunikasi,sehingga mereka tidak jarang mereka memberikan turst kepada anda untuk menjalankan “proyek”yang akan dan sedang digarapnya. Miliki kesediaan diri untuk mendengar kan secara empati dan berkomunikasi yang penuh pengertian maka anda akan mendapatkan turst.

Sipirit of decision making

“Dan janganlah kamu mencari cari kesalahan orang lain “. QS Al Hujarat 12

Jadikan pengambilan keputusan anda untuk memberikan kemudahan dan kegembiraan bagi orang lain.Sehingga mereka mempercayai dan mengenang anda sebagai orang yang benar benar tulus membantumenyelesaikan persoalan yang dihadapi mereka ,tanpa mempersulit dan merepotkannya. Jika kehadiran anda dipersepsi sebagai orang yang mendatangkan kebahagiaan dan kemudahan baginya.Turst mudah anda raih..

Trust yang diberikan kepada anda tidak bisa di minta dari orang lain namun bisa anda dapatkan dengan reputasi kualitas kehidupan anda ,selamat mencoba..!

0 komentar:

Posting Komentar