Pages

Sabtu, 07 Februari 2015

ASN Bermutu Kinerja : Menghindari Citra Buruk Pegawai

Kami tidak ingin disebut sebagai pegawai kebanyakan,yakni hanya bisa absen tanpa ada pekerjaan yang diselesaikan kinerja dengan mutu dibawah standar,meskipun tidak semua pegawai disini perilaku kerjanya seperti,lantas bagaimana kami mengubah stigma itu kank..?

Cara terbaik untuk mengubah stigma adalah membuktikan bahwa stigma itu tidak benar mengapa karena pendapat  masyarakat tidak dapat dicegah lantaran mungkin pengalaman/pengamatan mereka yang  rasakan. Lantas darimana memulainya:


1.       Mulai dari niat bahwa anda bukan seperti anggapan mereka,walaupun anda harus berbesar hati  dan open mind jika label itu mungkin juga dilekatkan kepada anda. miliki kemauan keras untuk mengubah cara pandang mereka dengan kinerja yang baik ,termasuk penampilan.berkomunikasi dan bahasa tubuh serta kesediaan untuk melayani dengan tulus.

2.       Reputasi diri anda akan terbangun jika semua sikap mental pada point (no 1) anda jalankan secara istiqomah.  Dalam membangun relasi dan membawakan diri ,berupayalah untuk  menjaga tata karma pergaulan,bersikap realistis, mempertahankan kredibilitas ,memberikan layanan praktis termasuk disiplin dalam komitmen dan memenuhi janji.

“Anda adalah  apa yang biasa anda  lakukan,lakukan kebiasaan professional supaya anda dikenal professional” . Kank Hari


0 komentar:

Posting Komentar