Pages

Sabtu, 28 Februari 2015

Menggali Ide Cemerlang Dari Kegiatan “Raker” (1)

Kank,kami tidak ingin raker hanya untuk membahas rutinitas saja, kami ingin mendapatkan ide cemerlang untuk kemajuan perusahaan,bagaimana cara sederhana menggali ide peserta rapat kerja..?

Priorities  to focus more on what they want than on what you  want, help you to evaluate and to choose among many possibilities you thought up by means of the other tools”    

Tahap paling penting dalam membangkitkan keberanian memberikan ide terobosan dari peserta rapat adalah tidak membatasi “mimpi” sang pemiliki ide untuk menemukan cara sederhana dan kongkrit mewujudkan idenya. Oleh karena itulah when most of you first hear new idea, don’t react instinctively  by either liking it or disliking it.  Sebaliknya upayakan untuk memiliki kesabaran dalam mendengarkan secara seksama ide apapun yang disampaikan , catatlah poin penting dari ide itu kendati ide itu mungkin tidak masuk akal. Deep on your mind every point that is neither good or bad but simply interesting .


Setiap orang pada dasarnya ingin dihargai pendapatnya oleh karena itu Take to achieve broadmindedness in your thinking , rather than remaining the prison of your own “prejudice”.
Tentukan  tujuan dari kegiatan yang dimaksud  disertai sasaran yang ingin dicapai,agar supaya ide cemerlang itu sesuai dengan “goal” dari perusahaan. Meskipun cukup banyak orang yang mengetahui tujuan dan sasaran yang ingin dicapai namun often they have hidden or un considered goal that get in they way”.  

Penetapan cara untuk mencapai goal dari perusahaan can lead to creative solution and god decision making”. Mempermudah peserta untuk menjabarkan ide cemerlangnya menjadi rencana tindakan kongkrit yang bisa dilaksanakan. 

Mengingat banyak diantara kita yang hanya bisa mengungkapkan ide namun menjadi kesulitan menterjemahkan dalam rencana kegiatan apalagi jika ide itu hanya ssbatas “prasangka” atau perasaan ,Make a decision by they do what feels more important but felling is no substitutes for thinking of implementation .  

Tahap berikutnya adalah mengajak para peserta melihat potensi dan kondisi yang dimiliki perusahaan baik berupa kesiapan  sumberdaya manusia maupun sumber daya financial  pada kondisi ini mengajak semua peserta rapat untuk conscious effort to make they’ve thought of everything  that might be relevant in making good decision. Agar supaya konsep dan rencana kegiatan  hasil dari kegiatan rapat kerja tidak hanya sekumpulan makalah yang disimpan sebagai file atau bukti porto folio kegiatan apabila ada pemeriksaan terkait dengan penggunaan anggaran.

Semoga bermanfaat.



0 komentar:

Posting Komentar