Pages

Senin, 26 Januari 2015

4 Tutorial Praktis Mendapatkan Rezeki Lebih Banyak Dalam Berprofesi

Kank, saya merasa rezeki saya selalu kurang ,baik dalam mendapatkan uang maupun tambahan pekerjaan. Lantas “amalan” apa yang mesti saya lakukan..?

Jika kita meyakini bahwa semua makhluk Allah yang melata dibumi ini dijamin rezekinya oleh Allah maka kita pun patut menyadari bahwa Allah telah memberikan rezeki  itu untuk kita ,persoalan kecukupan itu tergantung dari persepsi dan cara pemanfaatan terhadap rezeki tersebut. Karena cukup banyak orang yang pada akhirnya berurusan dengan pihak yang berwajib bukan karena tidak memiliki rezeki yang cukup bahkan berlebih dan tidak pernah cukup akhirnya harus berbuat  kriminal. Ini berarti persoalan rezeki bukan berapa jumlahnya melainkan begaimana cara mensyukurinya alias persoalan internal yang bersangkutan.   Namun demikian ada beberapa cara orang orang Sukses dalam meraih karir dan rezeki yang patut kita tiru,sebagaimana berikut ini :


·          “Luruskan niat ,  jangan hanya berorientasi uang ..!”jika hanya mencari uang sebagai tujuan maka berapapun uang yang telah anda terima tak akan pernah dapat memberikan kepuasan kepada anda. banyak orang berpendapat bahwa apa tujuan bekerja jika tidak mendapatkan uang ,itulah sebabnya cukup banyak pegawai yang hanya termotivasi bekerja karena ada uang nya sedangkan yang tidak menghasilkan uang dihindarinya padahal justru pekerjaan itulah yang bakal mendatangkan proyek untuk pekerjaan berikutnya. Niatkan  berprofesi untuk beribadah dengan hanya memberikan yang terbaik dari yang anda bisa  sebagai refleksi berprestasi. Sadarilah membangun kompetensi terbaik  itu lebih banyak bermanfaat bagi diri sendiri saat ini maupun di masa depan sekaligus berkemungkinan mendatangkan banyak rezeki. 

·         Jangan minder dengan profesi yang anda geluti”. Banyak orang yang mengeluh bahkan merasa minder dengan profesi yang digelutinya,bahkan profesi yang dijalaninya adalah profesi yang merasa terpaksa harus dijalankan karena memandang profesi yang dijalaninya tidak dapat dibanggakan .  Jika ini terjadi akan membuat anda mengalami krisis identitas profesi yang berakibat pada sulitnya mendapatkan pekerjaaan tambahan dan network relasi yang menjajikan proyek proyek besar .Padahal tidak ada pekerjaan  halal yang tidak mulia, banggalah dengan profesi yang anda jalani agar orang lain bangga membangun relasi bisnis dengan anda.

·         Jangan cemaskan resiko yang tidak pasti datangnya”. Tidak ada pekerjaan didunia ini yang tidak menghasilkan resiko ,pekerjaan sekecil apapun ada resikonya diantaranya resiko untuk kecilnya penghasilan. Oleh karena itu banyak pebisnis yang berprinsip makin besar resiko makin besar hasilnya”.Namun yang membuat orang enggan menangung resiko bukan karena resiko itu besar namun mereka cemas terhadap kecemasan nya sendiri yakni kecemasan kecemasan yang belum tentu terbukti kebenarannya. Jia perencaan nya sudah matang maka resiko adalah bagian dari proses kesuksesan yang harus dijalaninya.

·         “ Syukuri kesehatanmu, Jagalah stamina dan vitalitas fisik maupun pikiran”.Masalah kebugaran fisik dan pikiran itu tidak bisa dianggap remeh ,ambil contoh jika anda lebih banyak tidak sehat secara fisik dan stress anda akan kehilangan kesempatan untuk bekerja lebih baik dan masih ada resiko besarnya biaya pengobatan sekaligus kehilangan sejumlah penghasilan . Kebugaran fisik dan pikiran akan membuat anda  akan bekerja lebih produktif.

“Seseungguhnya rezeki itu datangnya dari Allah jadi tak pantas kita meragukan kedatangan rezeki  selama kita sudah menjalankan proses penemuannya”. Kank Hari


0 komentar:

Posting Komentar