Pages

Selasa, 20 Januari 2015

Tip Praktis Mengatasi Rasa Takut di Lihat Sebagai Orang Gagal.

Banyak  diantara kita pura-pura sukses hanya karena takut dianggap gagal  padahal pura pura sukses hanya akan mendatangkan kegagalan,mendatangkan  kekecewaan dan menipu diri sendiri serta orang lain . Oleh karena itu bersegeralah menerima kenyataan agar anda bisa merancang keberhasilan.Berikut beberapa TIPs agar Bisa Menjadi  Benar   Benar Sukses.

1.       Mana mungkin sukses itu dibangun hanya sehari,karena sukes itu butuh proses,hanya orang yang sabar ingin mencapainya pasti mendapatkan hasil”.

Sekalipun hasrat ingin sukses itu merupakan dorongan dari kebutuhan untuk keberhasilan hidup dan kebahagiaan ,sadarilah bahwa tidak ada kesuksesan yang dicapai secara instan. Semua butuh proses ,karena itu nikmati prosesnya apapun bentuknya.  

2.       Kritik bisa jadi informasi tentang cara mencapai kemajuan,jadi mengapa harus dihindari”. Oleh karena itu terimalah penilaian atau kritik orang lain”.



 Akui dengan jujur kebenaran dari isi kritik itu ,jika memang benar tak usah sakit hati dan bersegaralah melakukan perbaikan diri. Namun jika kritik itu tidak benar buktikan ketidak benaran  itu melalui  hasil karya dan perbuatan yang benar.

3.       “Bersyukurlah terhadap sukses (kecil) yang telah anda lalui, dengan mensyukuri sukses  (kecil) maka anda akan menemukan cara untuk meraih sukses yang lebih besar”.

 Sekaligus akan menepis perasaan anda takut dibilang tidak sukses alias disebut sebagai orang  gagal.  Jangan terlau berambisi untuk cepat cepat ingin sukses apalagi tidak mengapresiasi keberhasilan yang anda raih.

4.       “Sediakan waktu untuk mengembangkan hobi alias pekerjaan yang anda senangi,dengan demikian andalah ahlinya”

.Hanya dengan mengembangkan perasaan puas dan berhasil atas hobi yang anda kembangkan akan meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri. Sehingga semangat inilah yang bisa anda gunakan untuk mengerjakan tugas tugas utama dalam meraih keberhasilan.

5.       “Sesungguhnya orang lebih menyukai anda seutuhnya bukan kepalsuan yang anda ciptakan”. 

 Sadarilah kondisi sesungguhnya jangan mengembangkan prasangka yang belum benar tentang orang lain terhadap diri anda. Hal ini hanya  membuat anda kehilangan fokus dalam mencapai keberhasilan  dan terlalu sibuk memikirkan pendapat orang yang belum tentu benar.

6.       “Ikutlah kegiatan social, karena dengan memberi anda kan memiliki kepuasan karena dapat memberdayakan orang lain”. 

Dengan memberikan kontribusi positif  kepada masyarakat “need of recognation”  dapat terpenuhi sehingga anda merasakan perasaan berharga.

Selamat mencoba..! 

0 komentar:

Posting Komentar